<

Meriahkan HUT RI ke-77, TP PKK Klampok Gelar Lomba Pakai Dana Swadaya

BLITAR, IndonesiaPos – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari  HUT RI ke 77 tahun 2022, Kelurahan Klampok kecamatan Sananwetan kota Blitar, menyelenggarakan berbagai macam kegiatan.

Dua tahun Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang sempat tertunda, lantaran terdampak wabah pandemi Covid-19, sehingga tahun ini diselenggarakan secara besar-besaran.

Meski memakai dana swadaya, TP PKK kelurahan Klampok yang dipelopori Ketua PKK kelurahan Klampok Esty Alfonso juga menggelar beberapa perlombaan. Diantaranya, joget patung, masukkan benang ke lubang jarum, balap sarung dan berbagai macam lomba lainnya.

Terlihat, antusias para ibu ibu PKK dengan gelak tawa suka cita penuh kegembiraan mengikuti dan menyaksikan kegiatan lomba.

Selain itu PKK kelurahan Klampok juga mendapat juara 1 lomba yel-yel tingkat Kecamatan. Jum’at, (26/8/2022)

“Kita mengadakan kegiatan lomba 17-an ini dimaksudkan agar ibu-ibu PKK ini bisa lebih meningkatkan semangat dan kekompakan. Disamping itu dapat meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya ibu ibu PKK kelurahan Klampok,”kata Ketua PKK kelurahan Klampok Esty Alfonso di dampingi sekretaris kelurahan Caesar Alfonso saat dikonfirmasi IndonesiaPos. 

Selain itu, para ibu-ibu PKK dapat bersenang-senang bersama. Sebab, sejak awal rangkaian 17-an sangat banyak mulai dari karnaval, lomba yel-yel, latihan sampai malam dan ibu-ibu sampai lelah.

“Alhamdulillah pada saat lomba yel-yel menang mendapatkan juara 1 tingkat kecamatan,”kata Esty, dengan nada sumringah.

Esty menambahkan, tujuan diadakan lomba ini agar ibu-ibu PKK lebih kompak lagi dalam suka cita. Ia juga mengajak para anggota PKK, mulai pengurus harian dan anggota agar dapat bersenang-senang bersama.

“Jadi kita disini tidak ada batasan sama sekali, kita juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah. Oleh karena itu, kami sangat senang atas kemenangan yel-yel kemarin, saya merasa bangga atas kekompakan ibu-ibu PKK. Saya juga sangat mengapresiasi kekompakan ibu-ibu, hingga akhirnya meraih juara satu,”ungkapnya.

Esty berharap, semoga ibu-ibu ini lebih mempererat hubungan kekeluargaan. Maka dari itu, pengurus dan anggota harus lebih serius dan bertanggungjawab.

“Saya ingin diluar keseriusan itu tetap menjunjung kekeluargaan, tetap ramah dan kompak. Untuk kedepannya kekompakan ini tetap dipertahankan. Meski demikian, saya tetap menghimbau, agar tetap menjaga protokol kesehatan selama perlombaan meskipun saat ini kasus pandemi Covid-19 sudah menurun,”pungkasnya.(ADV/Lina)

BERITA TERKINI