<
Sosial Ekonomi & Kesehatan Beranda

Masjid Jami’ Baitul Mun’im Bagikan 500 Paket Daging Kurban Pada Warga Serut

BLITAR, IndonesiaPos

Masjid Jami’ “Baitul Mun’im” membagikan kurang lebih 500 paket daging kurban pada masyarakat lingkungan Serut desa Gogodeso kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar pada Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Ratusan paket Daging kurban tersebut dibagikan melalui masing masing RT dilingkungan Serut untuk menghindari kerumunan.

Ketua takmir Masjid Jami’ “Baitul Mun’im” H Rukiyat mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun berjalan dengan baik, sesuai harapan.

“Insyaa Allah, yang sudah berkurban pada hari ini diterima oleh Allah SWT, sebagai amal kebajikan, benar benar taqarrub kepada Allah SWT,”ujarnya.

Dia mengungkapkan,  hari ini pihaknya menerima kurban sebanyak 19 ekor kambing dari masyarakat. Karena situasi pandemi, saat ini sedikit orang yang berkurban, tahun kemarin ada 3 ekor sapi dan kambing 32 ekor.

Iklan-spot

“Tetapi alhamdulilah dimasa seperti ini masih ada yang berkurban. Ada pesan dari pihak kepolisian, saat pelaksanaan shalat idul Adha di masjid ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,”jelas Haji Rukiyat.

Ditempat yang sama kepala Desa Gogodeso Suwanda mengaku sangat bersyukur, meski dalam situasi pandemi masih ada warga desa Gogodeso dusun Serut bisa menyembelih hewan kurban di masjid.

“Dalam situasi PPKM darurat ini, kami tetap memakai protokol kesehatan, dan Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Gogodeso agar mematuhi peraturan pemerintah terkait prokes,” Katanya.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, paket daging kurban dibagikan lewat RT masing masing. Meski demikian, Suwondo menghimbau pada warga masyarakat harus waspada, karena virus corona tetap menjadi ancaman.

Loading...

“Saya minta kepada seluruh warga, adanya PPKM darurat ini semoga warga sadar dengan adanya covid-19,”tuturnya (Lina)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos