<

Wabup Irwan Terima Rombongan Kiyai dan Ibu Nyai se Bondowoso, Bahas Pendidikan Keagamaan

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat, menerima kunjungan puluhan para pemilik lembaga madrasah diruang kerjanya. Senin, (18/9/2022).

Rombongan puluhan Kiyai dan Ibu Nyai se kabupaten Bondowoso tersebut dipimpin Ketua Pengurus Cabang Bamusi Bondowoso, Ustadz Hidayah dan sejumlah pengurus lainnya.

Ustadz Hidayah mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongannya, dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Wabup Bondowoso.

Selain itu, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, terutama menyangkut masa pendidikan ke agamaan yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Alhamdulillah, dalam pertemuan tersebut kami para Kiyai dan Ibu Nyai diterima dengan baik oleh Pak Wabup, sehingga pertemuan tersebut sangat baik,”ujar pimpinan Yayasan Al Mustaqimy, Desa Sumbersari Kecamatan Maesan ini.

Namun, Hidayah enggan menjelaskan inti pertemuan itu. Hanya saja menurutt dia,  dalam pertemuan tersebut dibahas tentang peningkatan pendidikan agama.

 

“Kalau hasil pertemuan itu hanya mebahas masalah masa pendidikan. Karena Wabup selama ini sangat dekat dengan para pemilik yayasan, dan beliau selalu didepan jika masalah pendidikan agama,”imbuhnya.

Sementara itu, Wabup Bondowoso mengaku jika pertemuan itu hanya silaturrahmi biasa. Tidak ada yang luar biasa. Sebab para kiyai dan ibu nyai yang memimpin yayasan  lembaga pendidikan itu sering bertemu dengan dirinya.

“Makanya saya sangat senang ketika saya mendapat kunjungan rombongan para pengasuh lembaga pendidikan itu,”ujar Wabup.

Meski begitu, memang ada pembicaraan yang serius, tapi masih seputar pendidikan agama. Baik sarana dan prasarana pendidikan itu sendiri.

Alhamdulillah, rombongan para kiyai dan ibu nyai itu masih menaruh harapan besar kepada saya selalu wakil Bupati. Kalau tidak begitu siapa lagi yang akan memikirkan masa depan pendidikan agama itu,”tegasnya.

Wabup berharap, pertemuan rutin ini akan terus berlanjut dan akan terus ditingkatkan, sehingga kedepannya lembaga pendidikan keagamaan ini lebih maju.

Apabila para pengasuhnya rata-rata masih muda dan energik,”imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Bondowoso ini.

BERITA TERKINI

IndonesiaPos