<

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pamekasan Gelar Donor Darah

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan Jawa Tim4r menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan di Aula Mandhapa Raden Dhaksena Lapas setempat, pada Kamis (01/8/2024).

Dikesempatan tersebut diikuti oleh Pejabat Struktural, petugas, dan warga binaan (WBP) Lapas Pamekasan.

Sebelum dilakukan donor darah para peserta pendonor darah dipemeriksa tekanan darah terlebih dahulu oleh pihak PMI  kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb).

Usai pemeriksaan, para peserta pendonor darah yang dinyatakan sehat dan HB nya baik dapat melakukan donor darah.

Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo menyampaikan, kegiatan donor darah ini bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang di PMI, sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah.

Donor darah ini adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Hal ini bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di PMI, sehingga bisa bermanfaat bermanfaat bagi banyak orang,”ujarnya Seno.

Seno menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham.

“Kegiatan ini untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari,”pungkas Kalapas.(zet/Dyah)

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Bondowoso Gelar Donor Darah

 

BERITA TERKINI