<

Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Hujan, Forkopimka Palengaan Potong Ranting Kayu

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Anggota Polsek dan Koramil bersama Forpimka Palengaan dengan warga setempat melakukan pemotongan Ranting dan kayu di Dusun Nagasari, Desa Palengaan Laok.

Kegiatan kerja bakti pemotongan pohon untuk menghindari terpaan angin kencang dan hujan deras dilakukan  secara bergotong royong. Senin (14/12/2020).

Personil Polsek Palengaan bersama Koramil ikut turun bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pemotongan pohon yang telah mengganggu arus jalan lalulintas.

“Karena jalan tersebut rawan terjadinya pohon tumbang, dan memang banyak pohon yang menggangu ke jalan raya, juga yang tumbuh di sisi kiri kanan jalan,”Iptu Sri Sugiarto.

Dijelaskan, kerja bakti pemotongan pohon disepanjang jalan raya ini untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap pengguna jalan serta menghindari terjadi korban jiwa.

“Karena untuk saat ini cuaca masih hujan disertai angin kencang,” kata Kapolsek Palengan.

Kapolsek juga memberikan himbauan  kepada warga agar lebih waspada terhadap cuaca pada saat ini agar warga lebih berhati hati.

“Jika terjadi sesuatu diminta kepada masyarakat cepat melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi bencana seperti pohon tumbang agar bisa cepat dievakuasi,”imbuh Kapolsek Palengaan. ( andi ).

BERITA TERKINI